Tuesday, July 9, 2013

Travelling to South Korea Day 5

Itinerary kami hari ini adalah Nami Island – Namsangol Hanok Village – dan Namsan Tower. Untuk ke namsangol hanok village dan namsan tower,kami menggunakan jasa Seoulmate, bayarnya berapa? GRATISS!! Iyaa gratis …. Jadi seoulmate team ini adalah organisasi mahasiswa yang dibentuk oleh pemerintah korea yang melayani tourist untuk mengunjungi tempat wisata di seoul. Mahasiswa member seoulmate ini terdiri dari berbagai universitas di seoul. Untuk menjadi member juga tidak mudah lhoo…ada test tertulis dan wawancara. Untuk memesan jasa dari Seoulmate ini, silahkan langsung saja login ke situsnya. Lihat schedule perjalanan mereka dibulan yang diinginkan, join dehh. Kita juga bisa request tempat wisata yang tidak ada di kalender mereka, langsung saja koordinasi via email.

Pagi ini kami sudah bersiap untuk menuju nami island. Berangkat dari hostel jam 8.30 lewat dikitt.. Dari dongdaemun station, kami ke cheongnyangni station transfer subway ke chuncheon berhenti di Gapyeong station. Setibanya di cheongnyangni station kami langsung menghampiri ticket machine ITX untuk ke gapyeong. Karena kebingungan, akhirnya minta bantuan ke agashi yang lewat. Sebenernya si agashi lagi buru buru, tapi tetep bantuin kita lhoooo…salut deh. Saat itu kami sedang tidak beruntung, tiket yang dijual di mesin sudah habis terjual untuk jadwal jam 9. Si Agashi bilang, langsung aja naik keretanya nanti tiketnya bisa dibeli di atas kereta kok.
penampakan ITX cheongnyangni-chuncheon
Okay, baiklah langsung saja kami naik kereta dan cari tempat duduk. WOW keretanya bagussss!!dan tepat waktu! Jam 9 teng berangkat! Ditengah perjalanan datanglah  ahjussi yang ngabsen tiket ke kursi kami, kami bilang belum beli tiket, akhirnya disuruh beli tiket langsung ditempat. Ternyata ada penalty fee kalo beli di kereta. Harganya jadi dua kali lipat. Harga normal : 4000 won, harga tiket di kereta : 8000 won. Pelajarannya adalah : belilah tiket ITX di station, atau via website.

Udaranya segar dan sejuk sekali di Gapyeong station. Dikelilingi perbukitan dan pepohonan hijau. Keluar dari Gapyeong station kami menuju ke tourist information yang ada di sebalah kanan pintu keluar. Ahjussi penjaga tourist information ngejelasin tempat amana aja yang bisa dikunjungi di sekitar gapyeong dan how to come back to the station. Dia juga ngasih jadwal bus ke kami. Ahjussi bilang, kalo mau ke name mendingan naik taxi aja kalo jumlahnya 4 orang, karena lebih murah. Tarif ke nami island hanya 3300 won dengan menggunakan taxi, kalau naik bus, 1200 won per orang.

Saat melihat tempat pembelian tiket, saya kagetnya bukan main. Disana tertulis “WELCOME to NAMINARA REPUBLIC” ada imigrasinya post nya pula. MATII… saya ngga bawa Passport.. masa saya harus balik lagi ke seoul dan membuang jauh jauh impian di nami island huhuhuhuuu….Setelah ditenangkan oleh teman teman, akhirnya kami ke loket untuk beli tiket (8000won) . Saya cobain aja dulu masuk dengan ngasih tiket, eh ternyata aman. Ternyataa imigrasi itu sama dengan loket pemeriksaan tiket. Dan tiket masuk nami island itu adalah VISA untuk memasuki NAMINARA REPUBLIK. Fiuuuhhh.
ticket

under the maple tree

Pine tree lane

Makan siang : Ramen (Lagi)

musholla di nami library

full of children book

Kami kembali ke seoul pukul 15.30, tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, kami pun membeli tiket di Gapyeong station. Janjian sama team soulmate jam 17.00 di chungmuro station, hmmm….nyampe ngga yaa?  Akhirnya kami berkejar kejaran dengan waktu untuk sampai tepat waktu di chungmuro. Yakk..akhirnya tiba tepat waktu (telat 5 menit sih). Saya kira guidenya hanya 1 atau dua orang, eh ternyata ber 5..lebih banyak dari kami.