Friday, July 12, 2013

Travelling to South Korea Day 6

Hari terakhir di seoul, waktunya belanja oleh-oleh. Itinerary : Chang deok Gung Palace – Insadong – Myeongdong - Namdaemun – Itaewon.
1.       Chang Deok Gung Palace
Niat awal kami ingin ke Gyeong Bok Gung palace, supaya bisa liat penjaga istana, tapi ternyata tutup. Alhasil kami hanya bisa mengunjungi chang deok gung. Harga tiket masuknya hanya 3000 won. How to get there? Dari Dongdaemun berhenti di  jongno 3 (sam) ga station , keluar via exit 7, jalan lurus aja sekitar 10 menit.






2.       Insadong
Insadong ini adalah sentra seni di seoul, banyak yang jualan kuas lukis, ada art gallery, action figure, dan oleh oleh tentunya. How to get there ? dari jongno 3 sam ga kea rah anguk station (line 3). Dari anguk station jalan lurus saja. Sebenarnya dari jonggak station juga bisa.


3.       Myeongdong
Di myeongdong, took kosmetik berserakan dimana mana. Bahkan saking banyaknya, ada took kosmetik dengan merk yang sama  berjarak hanya 6 toko dengan took sebelumnya. Tempat ini crowded banget. Disini saya ngga beli apa apa.. soalnya bingung. How to get there? Line 4, berhenti di myeongdong station.


4.       Namdaemun
Walaupun tempat ini adalah pasar tradisional, harganya tetap saja tidak lebih murah dari tempat lain. Selain padat, tempat ini juga bejubel. Lengkap sih, ada aksesoris, pakaian bayi, makanan, pakaian dewasa, tas, koper,dll tetap saja ujung ujungnya saya ga betah lama lama…soalnya rame banget.


5.       Itaewon

Berada di itaewon, berasa kaya dibali, banyak bule. Soalnya, kedutaan besar negara2 didunia kebanyakan ada ditempat ini. Surga dan neraka pun jaraknya dekat sekali. Gereja dikelilingi oleh pub dan diskotik dengan suara kencang. Tujuan kami di itaewon adalah mengunjungi seoul central mosque. Agak muter muter juga nyarinya. Setelah Tanya sana nisi akhirnya ketemu juga. Bagaimana cara ke Seoul Central Mosque? Dari itaewon station  exit 3 lurus aja, ketemu jalan ke kiri diseberang hammilton hotel belok kanan (di sudut jalan ini ada yang jualan es krim turki). Lurus saja mengikuti jalan yang agak mendaki. Semakin ke atas, semakin banyak yang jual makanan halal dan travel agent umroh. Sayang sekali pas kami sampai, masjidnya sudah mau tutup.  
how to get to seoul central mosque


ice cream turki

suasana di itaewon

seoul central mosque

No comments:

Post a Comment