Tuesday, May 28, 2013

Annyeong Haseyo..



Hari ini sehari sebelum keberangkatan saya ke negri gingseng.
All things are packed and I'm ready to go!!
1. Tiket
Saya beruntung sekali mendapatkan tiket GA jkt-seoul dengan harga USD350.Tapi tapi tapiiiii belinya dari bulan september 2012, dimanaaa saya akan terbang akhir may 2013. Rencananya saya akan ber-weekend ria di pulau jeju (yeaayyy \^_^/) saya mulai searching tiket ke jeju di awal maret. Karena maskapai yang menyediakan tiket termurah ke jeju hanyalah jeju air, jadilah yaaa saya mantengin harganya tiap minggu (nungguin harga diskon ampe 90%, yeaaa it's possibly happened). Tibalah saatnya harga tiket ke jeju via jeju air turun seauai harapan, tapiiiiii saya tak pernah berhasil utk membelinya. Susyeh boooowk...akhirnya saya putus asa dan akhirnya beli tiket eastar jet dengan harga 176.000 won PP. Cuma eastar yang paling bersahabat. 
2. Hostel



Di seoul saya akan menginap di hostel beige ( 550.000won/night). Kenapa? Karna letaknya sangat strategis! Yaitu di sekitar dongdaemun station. Rencana saya di hari pertama setelah check in hotel adalah mengunjungi dongdaemun fabric market ( mari kita berburu kain dan saudara2nya..hihihihi). Konon, di dongdaemun fabric market tersedia segala macam perlengkapan jahit, renda, kain dan segala printilan2nya (ngebayanginnya aja udah ngiler).
3. Visa
Visa adalah keperluan yang paling penting..! Berhubung saya ngga mau ribet, saya mengurus visa dibantu oleh biro perjalanan di palembang. Tepatnya di Carmenta travel, jl. Dempo - palembang. It cost IDR 565.000. Agak ribet juga sih sebenernya ngumpulin segala persyaratannya.
4. Weather
Kondisi cuaca di seoul sudah saya pantau sejak seminggu sebelum keberangkatan, penting buat saya sebagai pertimbangan baju apa saja yang bakalan masuk koper hehehe. Masih spring kan yah disana??
5. Uang
Sebenernya bisa aja saya tuker uang di seoul, tapi dari pada ribet yah nyari2 money changer, lebih baik saya tuker di indonesia aja. Nah pas dines ke jakarta, saya nuker uang di sentral plaza ( sebelahnya menara standard chartered satrio). Rate nya lumayan laaah 1 rupiah = 9.5 won.
6. Itinerary
Day 1 : dongdaemun-hongdae-trick eye museum
Day 2 : fly to jeju - love land - mistery road - halla botanical garden( bisa ga ya)
Day 3 : jungmun resort - teddy bear museum - seongup folk village 
Day 4 : back to seoul - night city tour 
Day 5 : nami island - lotte world
Day 6 : gyeongbokgung palace - hanok village - insadong - namsan tower
Day 7 : back to indonesia (read:prabumulih tercintahh)



1 comment:

  1. salut deh mbak , sendirian? prabumulih sumsel?

    ReplyDelete