Friday, June 21, 2013

Travelling to South Korea Day 2



Hari ini setelah subuh saya tidur lagi, mata ini masih berat banget buat dibuka + kaki berasa abis digebukin. Kemarin seharian saya dan Iyan jalan di sekitaran dongdaemun dan hongdae. Jam 9 kami berangkat ke gimpo untuk selanjutnya terbang ke jeju. Check in time untuk maskapai penerbangan di korea selatan ternyata lebih panjang waktunya daripada di indonesia. Bahkan 10 menit sebelum boarding masih bisa check in lho. 3 minggu sebelum keberangkatan ke korea, kami sudah membeli tiket ke jeju menggunakan eastar jet. Soalnya hanya maskapai ini yang bisa dengan mudah dibeli secara online dari indonesia.


Sampe di Gimpo, ternyata passpornya iyan ketinggalan dihostel beige (selama kami berlibur jeju, koper dititipin di hostel, biar ngga berat). Yasudahlah yaaa alhasil si neng atu ini cepet2 balik ke hotel buat ambil passport. Butuh waktu 45 menit untuk naik subway dari Gimpo ke Hostel Beige . Saat itu waktu menunjukkan jam 11. Estimasi kami iyan masih bisa ikut di penerbangan yang sama dengan kami, atau kalaupun ternyata telat, ya terpaksa harus ikut penerbangan selanjutnya, untung saja harga tiketnya sama. Saat saya sudah berada di kursi penumpang dan pesawat sudah siap untuk berangkat, iyan masih belum kelihatan. Eh, ga lama ada yang buru buru duduk disebelah saya. Kyaaa iyaaaannnn....akhirnya dia berhasil balik menjemput paspornya yang ketinggalan dan ikut di penerbangan yang sama dengan saya dan mbak kiki.

Di jeju ,mr moon ternyata sudah menunggu kami dengan papan nama bertuliskan "NURUL". Melihat Ada orang yang berjilbab dan sepertinya dari indonesia, si Mr. Moon langsung nyamperin saya. Langsung saja kami cabut menuju december hotel jeju, sholat dan kemudian mengelilingi jeju. Mr moon adalah supir taxi yg kami sewa selama di jeju. Tarifnya : half day 80.000 krw, full day : 130.000. Totalnya kami membayar 210.000 krw. Sebenarnya kami sudah membuat reservasi dengan Mr. Han, tapi berhubung Mr. Han sedang sakit, mr. Moon menggantikannya. Mr. Moon sangat ramah. Masuk dan keluar mobil selalu pintu dibukain ama dia. Tiket admission untuk masuk tempat wisata pun di belikan sama dia. Lagi lagi saya sangat tersanjung dengan keramahan manusia di negeri ini.

Pemandangan dari pesawat menuju jeju 

Tempat pertama yang kami kunjungi di jeju adalah dinosaur theme park. Pas masuk, liat banyak anak anak seliweran, mulai deh feeling bad.. Ternyata tempat ini adalah taman tempat anak anak belajar ttg dinosaur. Kira kira sama dengan taman pintar jogja lah ini tempatnya, kebayang kan? Salah milih tempat wisata niiih!!! Tak ingin berlama-lama ditempat ini, kami langsung bergegas ke next destination, halla botanical garden. halla arbotreum ini masuk unesco loohhh. tempat ini kebalikannya tempat sebelumnya, disini isinya nenek2 dan kakek2..hahahaa lagi lagi salah tempat. halla botanical garden ini digunakan untuk tempat trekking dan hiking. Artinya saya harus jalan muterin taman yang sangaaat luas dengan jalan mendaki. ampuunnn kaki saya rasanya digendolin 10 orang.



Jeju dinosaur theme park 




Selesai muterin setengah halla arbotreum, kami cuss ke Misterious Road. Disini mobil bisa jalan sendiri dengan mesin OFF. Bentar doang disininya, kami lanjut ke jeju love land. Nah ini nih yg paling rame dikunjungi.. Selama berkunjung ke jeju love land kaki ga begitu berasa pegel.. Soalnya ketawa mulu... Liat aja gambarnya ya, dan simpulkan sendiri.

Starting Point Mysterious Road 

Mysterious Road 

 
Jeju Love Land 

 
Jeju Love Land 

Di jeju love land ada Ahjumma yang jualan roti isi kacang merah, dengan suhu sekitar 18 C rasanya nikmat banget makan roti ini panas panas. Mau Liat Penampakannya?jangan ngeres yaa...

ini beneran enak lohh 

Jam 8 malam kami tutup jalan jalan hari ini, dan singgah dulu makan malam di restoran seafood. Kami sudah cerita sebelumnya ke Mr. Moon kalo kami tidak makan daging, makanya dibawa ke restoran seafood.

Makan Besarrr 

Harga sepaket makanan diatas adalah 48.000 Won, ditambah nasi jadinya 52.000 Won. Mahal ya..Rasanya pun ga nendang...rada rada plain gitu rasanya. Senjatanya adalah BONC*BE dan SAUS A*C yang kami bawa dari indonesia..hihihiii...




No comments:

Post a Comment