Thursday, July 4, 2013

Travelling to South Korea Day 3

Diluar hujan rintik menyapa pagi di jeju. Suhu dinginnya bikin males bangun dari tempat tidur. Kaki ini juga rasanya pegel banget buat digerakin. Tapi terpaksa harus bergegas mandi dan sarapan, karena Mr. Moon akan menjemput kami jam 9 pagi. Jam 9 kurang 15 menit, taxi Mr. Moon udah nongkrong aja di lobby hotel (tepat waktu banget ya). Kemarin malam kami diskusi dengan Mr. Moon, untuk jalur wisata kami hari ini. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan oleh Mr. Moon dan belum ada di itinerary kami. Itinerary awal : jungmun resort-teddybear museum-seongup folk village-dragon head rock. Itinerary kami berubah menjadi : Seongsan Ilchulbong Peak – Seongup folk Village – The Saes Hotel ( tempat syuting secret garden) – teddy bear museum – Cheonjeyeon waterfall – Glass Castle.
1.       Seongsan Ilchulbong Peak.
Tempat ini masuk kedalam UNESCO World heritage dan salah satu new seven wonders. Seongsan Ilchulbong Peak terbentuk dari letusan gunung api bawah laut jutaan tahun yang lalu, yang sekarang sudah tidak aktif lagi. Untuk sampai di puncak butuh waktu 45 menit. Pagi ini banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini. Salutnya lagi, banyak anak anak kecil yang berhasil sampai di puncak. Pengalaman yang paling berkesan waktu berada ditempat ini adalah : Banyak yang minta foto..berasa jadi artis cuuuy…! Pas mau mendaki, ada segerombolan ABG yang minta foto bareng. Sesampainya di Puncak, ada lagi Segerombolan Turis Taiwan yang minta foto bareng. Mungkin karena outfit kami paling aneh kali ya, “Hijab”.
Admission fee :  3000 Won
Seongsan Ilchulbong Peak 
ABG yang minta foto bareng (ekspresinya datar)
Bersama Mr. Moon at the peak
Cute girl

2.       Seongup folk village
Tempat ini jadi tempat Syutingnya film Dejanggeum. Rumah disini berusia 200 tahun. Dibangun dari bebatuan , lumpur dan kotoran kuda sebagai semen. Uniknya, Toiletnya berada diluar rumah. Disini toilet berperan sebagai kandang Babi juga. Jadi PUPnya si tuan rumah bakalan langsung dimakan oleh Black Pig peliharaan mereka, Yiakzz.
Admission fee :  Free


kandang black pig
traditional house

3.       The Saes Hotel ( tempat syuting secret garden)
Lagi lagi tempat syuting..hehee yaa begitulah korea, objek wisatanya kebanyakan adalah tempat yang dipakai buat syuting drama korea. Di hotel ini, yang paling terkenal adalah Kiss Bench, dimana si hyun bin dan cewe nya (lupa namanya) melakukan first kiss. Viewnya bagus sih…Laut..
Di hotel ini kamarnya dibuat dua tipe, ada yang bangunan modern, dan ada yang berupa rumah tradisional seperti yang ada di seongup folk village.
Admission fee :  Free
kiss park bench

4.       Cheonjeyeon waterfall
Rasanya Baru setengah hari kami berjalan, tapi rasanya Kaki udah mau patah. Perjalanan menuju air terjun ini masih harus menyiapkan tenaga extra. Naik turun tangga (Lagi). Tapi puas banget setelah melihat air terjun yang terdiri dari 3 tingkatan. Airnya Biru, Berdinding batuan yang berbentuk seperti tabung. Bersih, Jernih, Peacefull..What a hidden paradise. Legenda di air terjun ini hampir sama dengan legenda yang ada diindonesia, tempat ini adalah pemandian 7 bidadari saat turun ke bumi.
Admission Fee : 2000

 
     view dari jembatan
jembatan bidadari
first pool
second pool                     
The last pool
 5.       Teddy Bear Museum
Tempat ini terkenal dengan boneka teddy bear-nya yang dipake (lagi – lagi) syuting drama princess hours. Di museum ini diceritakan tahun Pertama kali teddy bear di buat, dan terus berkembang sampai saat ini.
Admission Fee : 9000 Won
teddy bear museum
big bear

princess hours



6.       Glass Castle
Jarak antara teddy bear museum dengan Glass Castle hanyalah 40 menit saja. Saya agak susah untuk mencari tempat sholat hari ini, jadilah saya sholat di taxinya Mr.Moon selama perjalanan. Glass Caste ini berisi workshop dan showroom pernak pernik yang terbuat dari kaca. Taman taman di Glass Castle ini terbuat dari Kaca.
Admission Fee : 8000 Won.





Siang ini kami  makan di daerah jungmun resort. Saya memilih ramen sebagai makanan siang hari ini. Tandasss Tak bersisa.

Hari ini adalah hari terakhir kami di jeju, dan hari terakhir bersama dengan Mr. Moon. Senang Rasanya bertemu orang sebaik Mr. Moon. Ramah, Loyal, Lucu dan Sabar. Tidak seperti supir kebanyakan diindonesia, ketika makan pasti pesen makanan yang paling mahal “mumpung dibayarin” tapi, disini supir kalo makan ngga mau dibayarin. Saya kaget ketika selesai makan si Mr. Moon langsung bergegas menuju  kasir untuk membayar makanannya. Salut deh. Selain itu, ketika masuk dan keluar taxi, Mr. Moon selalu membukakan pintu. Ketika kita keluar taxi dan mengucapkan thank you, dia akan menjawab no need to thank. WOW, such a loyal person. Kalo ada yang berniat untuk berlibur ke jeju, saya sarankan untuk menyewa taxi selama perjalanan. Selain mempersingkat waktu karena si supir sudah tau tempat mana saja yang akan dikunjungi, tapi juga cara termudah untuk berjalan jalan di jeju. Soalnya, di jeju ini public transport ngga sebanyak dan semudah di seoul. Mencari rute bus dan menerka nerka jalan menuju tempat wisata itu membuang waktu secara percuma lhooo.. Untuk sewa taxi di jeju, bisa menghubungi Mr.Han di : ilheon2@naver.com dan dia akan membalas email tak kurang dari sehari. Rate perharinya (8-9 jam) 130.000 Won. Setengah hari 80.000 won.

2 comments:

  1. waahhh..sis..asik kayaknya...
    aku juga mau liburan ke jeju nih..nginepnya di mana itu?murah ga?terus selain taxi,transportasi yang lain di jeju apa ya?
    soalnya ini mau niat backapckeran disana :)

    ReplyDelete
  2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete